fbpx
Bunga ucapan duka cita dari Badan Pengurus BKOW Papua Barat di rumah duka Jalan Bandara Taman Ria Manokwari, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun Karangan... Kapolri Kirim Duka Cita untuk Bram, Papan Ucapan Duka Berjejer Capai 350 Meter

Bunga ucapan duka cita dari Badan Pengurus BKOW Papua Barat di rumah duka Jalan Bandara Taman Ria Manokwari, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Karangan bunga duka cita dari Kapolri untuk mendiang almarhum Brigjen (MAR) (Pur) Abraham Octavianus Atururi di rumah duka, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Menteri Dalam Negeri Tjhajo Kumolo mengirim karangan duka cita untuk Abraham O Atururi, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Karangan bunga ucapan duka cita untuk mendiang Guebrnur Papua Barat Pertama Brigjen (MAR) (pur) Abraham Octavianus Atururi berjejer dari ujung Caffee Bandara hingga mendekati kantor PT Pulau Lemon (Pulmon) Manokwari. Papan bunga ucapan berbelasungkawa berjejer mencapai 350 meter.

Pantauaan papuadalamberita.com di rumah duka Jalan Bandara Kompleks Taman Ria Manokwari Ahad (22/9/2019) pagi, pemberian papan bunga tampak dari berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintah, TNI – Polri, pejabat negara hingga masyarakat, karena terlalu banyak karangan bungga dideret ke sisi jalan sebelah kanan yang berhadapan dengan rumah duka.

Papan bunga ucapan duka cita itu datang dari Mendagri Tjahjo Kumolo yang diletakan berhadapan dengan jalan masuk ke tempat mendiang Bram sapaan akrab almarhum disemyamkan, dihadapan jalan masuk itu ada kiriman bungga dari Kapolri Jenderal Pol Prof Drs H.M Tito Karnafian, M.A., PHD, karangan bunga duka cita Kapolri terbilang besar dari lainnya, mencapai empat meter kali dua meter. Kapolri memberi pesan duka kepada almarhum sebagai “Bapak Pembangunan Papua Barat”.

Baca juga: Abraham Atururi Dimakamkan Senin, Kantor Pemerintahan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bersebelahan dengan karangan bunga Kapolri ada karangan bunga dari Mabes TNI AL Laksma Didit Maryono, Didit dalam ucapannya menulis Turut Berduka Cita atas berpulangnya Bapak Brigjen TNI (Pur) Abraham Octavianus Atururi (Bapak Pembangunan Papua Barat).

Ucapan duka lain datang dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (MAR) Suhartono, M.Tr.(Han) beserta seluruh prajurit Korps Marinir, sedertnya ada ucapan duka dari Panglima Kooarmada 3 Laksamana Muda TNI ING Ariawan, SE, MM  beserta keluarga.

Pesan duka mendalam juga diberikan Panglima Kooarmada I Laksda TNI Yudo Margono beserta keluarga, Jalasenastri dan Kafasarkan Manokwari,

Sedangkan ucapan duka Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf  Nahak, M.SI dan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa berada di dalam koridor rumah duka bersebelahan dengan pengumuman jadwal persemayaman dan pemakaman mendiang alamarhum yang dikeluarkan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSI serta keluarga besar Polda Papua Barat memberi ucapan duka cita kepada mendiang almarhum Brigjen TNI (MAR) (Pur) Abraham Octavianus Atururi, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Sedangan di koridor depan pintu masuk rumah mendiang terdapat papan ucapan duka Gubernur Papua Barat Drs Duminggus Mandacan,  Gubernur Papua Lukas Enembe di sebelah kanan ucapan duka dari Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.

Sedangkan papan karangan bunga lainnya dari keluarga, kolega, pemerintah, TNI, Polri serta sahabatnya berderet depan rumah duka hingga mencapai 350 meter itupun dijejer berlapis tiga.

Deretan karangan bunga duka cita depan rumah duka di Jalan Bandara Taman Ria Manokwari Papua Barat, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Di luar rumah duka terlihat ucapan belangsungkawa dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar, MSc yang berdampingan dengan papan duka dari Keluarga Besar Flobomora Papua Barat, ucapan lain dari bupati serta pemerintah daerah se Papua Barat juga terlihat,  ada juga dari Alumni CHADAKA AKBARI 1973 Wilayah Timur yang berdampingan dengan ucapan duka Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (MAR) Amir Faisol S.Sos, MM. Selain itu ada lagi dari ADC kepresiden RI Kombes Pol Drs Jhonny E Isir, SIK, MTCP, dari PRJATAMA AKBRI LAUT 73.

Bunga duka cuti dikirim Wagub Papua Barat dan Keluarga, Brigjen Pol Drs Petrus Waiynei, Pangdam XVIII/Kasuari, Danrem Sorong, pengusaha, BUMN, Perbankan di Manokwari.

Mendiang almarhum Abraham Octavianus sebelum berpulang, ayah lima anak ini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Angkatan Laut Fasharkan Manokwari sejak 13 September dan tutup usia pada Jumat (20/9/2019) dinihari waktu Papua Barat.

Jenazah tokoh Papua yang terkenal dengan tageline “Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kitorang siapa lagi” dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Trikora Manokwari Papua Barat pada Senin 23 September 2019.

Satlantas Polres Manokwari dan Anggota Kodam XVIII/Kasuari melakukan pengamanan di rumah duka, Ahad (22/9/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun

Untuk menjaga kelancaran arus Lalulintas depan rumah duka mendiang Abraham Atururi, Polda Papua Barat menyiagakan anggota lalulintas dari Satlantas Polres Manokwari, Serta Kodam XVIII/Kasuari menempatkan anggotanya di rumah duka.(tam)

 

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!