Direktur RSUD Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.  PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Meningkatnya kasus penyerab Covid – 19 tidak saja terjadi... Ketersediaan Oksigen Sangat Aman, Direktur RSUD Fakfak :  “Kami Punya Oksigen Sentrall”

Direktur RSUD Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Meningkatnya kasus penyerab Covid – 19 tidak saja terjadi di Kabupaten Fakfak tetapi kondisi ini juga dihadapi diseluruh daerah di Indonesia.

Kondisi meningkatnya penyebaran Covid -19 hingga meningkatnya pasien Covid -19 di setiap Rumah Sakit membuat ketersediaan oksigen menipis untuk kebutuhan penanganan pasien Covid -19 di setiap Rumah Sakit.

Namun kondisi yang dialami setiap rumah sakit di luar Fakfak tidak seperti yang terjadi di RSUD Fakfak, karena saat ini ketersediaan oksigen sangat aman baik untuk kebutuhan penanganan pasien Covid -19 maupun pasien lainnya yang memutuhkan oksigen.

Demikian dikatakan Direktur RSUID Fakfak, dr. Kariani Kastela, M.Kes, Sp.Rad, kepada papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap, Selasa (13/7/2021).

Menurut Kariani Kastela yang merupakan dokter spesialis radiologi di RSUD Fakfak, kebutuhan oksigen untuk penanganan pasien Covid -19 maupun untuk penanganan pasien lainnya di RSUD Fakfak sangat aman karena rumah sakit yang dipimpinnya saat ini telah memiliki oksigen sentral  yang terdapat didalamnya system instalasi gas medis yang menjadi titik utama atau pusat dari system distribusi gas medis.

“Kami (RSUD Fakfak) sudah miliki oksigen sentral dengan sytem instalasi gas medis sehingga untuk kebutuhan oksigen di RSUD Fakfak dalam penanganan kebutuhan pasien Covid -19 maupun pasien darurat lainnya sangat aman dan tersedia”, tutur dokter spesialis radiologi itu yang akrab disapa dokter Kariani.

Lanjutnya, ketersediaan oksigen medis untuk rumah sakit akan terganggung bila mesin oksigen sentarl mengalami gangguan seperti beberapa waktu lalu, namun mesin tersebut sudah diperbaikin dan hingga saat ini masih mampu untuk menyediakan kebutuhan oksigen di RSUD Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *