Papua Barat

Lagi, Satu Putra Papua Terima Adhi Makayasa, Always Tiris Lulusan Terbaik AAL 2021

87
×

Lagi, Satu Putra Papua Terima Adhi Makayasa, Always Tiris Lulusan Terbaik AAL 2021

Sebarkan artikel ini

Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono menyematkan medali predikat Adhi Makayasa saat wisuda sarjana AAL, kepada putra Papua Always Tiris  sebagai lulusan terbaik AAL angkata  ke-66

 2021. PAPAUDALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.CO . MANOKWARI – Always Giving Hamonangan Tiris, pemuda kelahiran Jayapura, Papua, 15 Maret 1999, menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-66 tahun 2021.

Always Tiris meruapaka anak asli Papua kedua penerima Adhi Makayasa, sebelumnya predikat yang sama direngkuh putra Papua Jhonny Edison Isir adalah lulusan terbaik AKPOL tahun 1996 penerima Adhi Makayasa.

Jhonny Isir yang  mantan ajudan Presiden Joko Widodo kini menjabat Koplrestabes Surabaya dengan pangkat komisaris besar polisi.

Always Tiris adalah putra dari pasangan Alex Tiris dan Dermaty Panjaitan itu dianugerahi gelar Adhi Makayasa dalam upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana AAL ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/6/2021).

Penghargaan itu diberikan karena Always anak asli Papua ini selama pendidika AAL dinilai mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek, yakni, akademis, jasmani, dan kepribadian.

Always mendapat ucapan selamat dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono, yang memimpin wisuda sarjana AAL.

Kakak Always juga seorang perwira TNI AL dan saat ini yang bertugas di Sorong. Ayah Always sehari-hari bekerja sebagai juru parkir memberi motivasi kepada anaknya.

“Semua kegiatan dalam pendidikan dapat saya lakukan dengan baik dan menyenangkan,” kata Always. (*/(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *