OlahragaPapua Barat

Masyarakat, Dispora dan Pemerintah Harap KONI Bisa Naikan Peringkat Papua Barat di PON Aceh-Sumut

811
×

Masyarakat, Dispora dan Pemerintah Harap KONI Bisa Naikan Peringkat Papua Barat di PON Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini
Perolehan Medali Kontingen Papua Barat pada PON XX Papua tahun 2021 di Jayapura, Timika dan Merauke. SUMBER PB PON

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Masyarakat, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Pemerintah Provinsi Papua Barat berharap besar melalui KONI Papua Barat bisa membawa nama baik Provinsi Papua Barat naik peringkat satu tingkat diatas peringkat yang dicapai atlet terdahulu pada PON XX Papua.

Yaitu Papua Barat pada PON XX Papua tahun 2021 berada peringkat 24 dari 34 Provinsi peserta PON XX, naik peringkat 33.

Baca juga: Dispora Papua Barat Belum Pastikan Besaran Bonus Atlet Peraih Medali PON XXI, Tapi Bonus PON XX Akan Diselesaikan  

‘’Harapan saya bisa dapat prestasi yang terbaik, artinya PApua Barat harus naik satu peringkat lagi dari peringkat pada  PON XX Papua 2021,’’ ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) PApua Barat Sammy Saiba, MSI yang ditemui wartawan seusai mengikuti apel pagi di Kantor Gubernur Papua Barat Arfai Manokwari, Senin (25/3/2024).

Sammy Saiba mengatakan, Paprestasi Papua Barat di PON XXI Aceh Sumut naik satu tingkat saja sudah bersyukur.

‘’Kita tidak usah terlalu muluk-muluk, yang penting bisa naik satu tingkat dari peringkat sebelumnya, yah terburuknya bertahan di posisi tahun kemarin (PON XX)

Menurut Sammy Saiba, untuk mempertahankan posisi di peringkat seblumnya atau naik satu strip di PON Aceh bagi Papua Barat mungkin tidak sulit, Ia optimistis karena atlet Papua Barat cukup potensial.

‘’Potensi atlet cukup bagus, sekarang bagaimana bisa jaga kondisi atlet tetap fit, jangan sampai mereka sakit, yang penting mereka dijaga, terus mereka check up secara rutin, karena dengan check up itu penting, jangan kelihatan dari luar sehat, tetapi di dalam tidak tahu seperti apa,’’ ujar.(rustam madubun)

Atlet dayung Papua Barat Relqi Monim saat lari sore di Jalan Yos Sudarso, Jumat (22/3/2024) sore. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALMBERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!