Papua Barat

Mentan RI Andi AS Puji Kodam Kasuari Bangun Pipanisasi untuk Aliri Sawah Kampung Desay

184
×

Mentan RI Andi AS Puji Kodam Kasuari Bangun Pipanisasi untuk Aliri Sawah Kampung Desay

Sebarkan artikel ini
Mentan RI DR Ir H Andi Amran Sulaiman MP didampingi Pj Sekda Papua Barat, Kasdam XVIII Kasuari, Wakapolda Papua Barat, Ketua MRP Papua Barat saat melihat pipanisasi yang dibangun Kodam XVIII Kasuari serta meninjau Kampung Desay, SP2, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (31/5/2024). FOTO RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Menteri Pertanian (Mentan) RI DR Ir H Andi Amran Sulaiman (AS), MP memberikan pujian kepada Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII Kasuari atas upayanya membangun sistem pipanisasi untuk mengalirkan air ke area persawahan.

Baca juga: Wujudkan Ketahanan Pangan Papua Barat, Mentan RI Biayai 20.000 Hektare Sawah Kampung Desay

Hal tersebut diungkapkan Mentan RI saat kunjungan kerja di Kampung Desay, SP2, Distrik Prafi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (31/5/2024).

Menurut Amran, inisiatif Kodam Kasuari tersebut sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya bagi para petani.

Dengan adanya sistem pipanisasi, air dapat dialirkan secara efisien ke lahan-lahan pertanian sehingga proses penanaman dan pemeliharaan tanaman dapat berjalan lebih baik.

‘’Itu luar biasa, Kami akan lanjutkan jadi saya apresiasi Pak Kasdam Pak Papangdam Pak Dandim terima kasih, ini luar biasa, nanti fotoku kirim ke Pak KASAD betul-betul TNI luar biasa, Polri luar biasa, dan Lantaman luar biasa petinggi kita membantu rakyat,’’ ujar Menteri Pertanian RI.

Menurut Mentan RI, ini dilakukan TNI, apalagi Kementerian Pertanian, butuh pompa berapa catat.

‘’Aaku penuhi, lain kali minta sama saya ada pompa ada pipa macam-macam, tetapi, artinya, bahwa ini simbol TNI, Polri, pemerintah begitu peduli pada warga Manokwari dan saya tertantang untuk memberikan lebih besar dari yang diberikan Kodam,’’ ujar Andi Amran Sulaiman.

Ia kembali menegaskan, bahwa apa yang di lakukan TNI, Polri itu simbol pemerintah Manokwari begitu peduli terhadap masyarakat.(rustam madubun)

Copyright © papuadalamberita.com.2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *