Post Views: 64 PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Sebagai bentuk kepedulian pada sesame yang kini tertimpa musibah bencana alam banjir Bandang di Sentani Kabupaten Papua dan... Peduli Korban Banjir Sentani, Ketua PWI Papua Barat, Ketua FPJI Manokwari Pimpin Wartawan Galang Dana
ANGGOTA TNI Kodam XVIII/Kasuari menyisihkan rejekinya pada penggalangan dana oleh PWI Papua Barat dan FPJI Manokwari untuk korban banjir bandang Sentani, Jayapura Papua di Jalan Merdeka, Manokwari, Senin (18/03/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Sebagai bentuk kepedulian pada sesame yang kini tertimpa musibah bencana alam banjir Bandang di Sentani Kabupaten Papua dan tanah longsor di Kota Jayapura Papua, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FPJI) Cabang Manokwari bersama wartawan melaksanakan penggalangan dana.

Aksi peduli kemanusiaan digelar di perempatan lampu pengatur lalulintas Jalan Merdeka, Manokwari Papua Barat, Senin (18/03.2019)

Anggora PWI Papua Barat, FPJI Manokwari serta wartawan dan pekerja pers Manokwari berbela sungkawa yang dalam atas musibah yang menimpa sejumlah warga Sentani dan Jayapura.

‘’Kita semua mendoaakan semoga mereka yang tertimpa musibah diberi tempat yang terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggal diberi kekuatan’’ pesan Ketua PWI Papua Barat Bustam kepada wartawan seusai penggalangan dana.

Kepada warga Manokwari yang telah menyisikan rejekinya dalam penggalan dana itu, diucapkan banyak terima kasih. ‘”Kami mengajak wartawan dan masyarakat di Manokwari memberikan bantuan suka rela untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah. Mudahan-mudahan bantuan meringankan beban saudara-saudara kita di Sentani,” ujar Ketua PWI Papua Barat.

BERDIRI dari kiri Ketua Dewan Kehprmatan PWI Papua Barat, Key Tokan Abdulasis Ketua PWI PB Bustam (nomor tiga), Ketua FPJI Manokwari, Fenty Rumbiak serta wartawan Manokwari, Senin (18/03/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Aksi peduli kemanusian oleh wartawan Manokwari dipimpin langsung oleh Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Ketua FPJI Manokwari Fenti Rumbiak dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Papua Barat Key Tokan Abdul Asis berlangsung satu jam itu berhasil mengumpulkan Rp4.141.000.

Dengan nominal Rp 100 ribu 4 lembar, Rp 50 ribu 17 lembar, Rp 20 ribu 51 lembar, Rp 10 ribu 90 lembar,Rp 5.000 142 lembar, Rp 2.000 107 lembar, Rp 1.000 47 lembar.Aksi ini masih akan berlanjut besok, dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah.

“Apa yang kita kumpul hari ini berapa. Besok berapa. Setelah kita totalkan. Akan langsung kita kirim ke rekening resmi penerima bantuan di Jayapura,” kata Bustam.

Senada dengan Ketua PWI, Ketua FPJI Manokwari, Fenty Rumbiak juga mengucapkan terima kasih kepada warga Manokwari yang telah memberikan sumbangan melalui donasi yang digalang PWI, FPJI  dan wartawan di Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!