Papua Barat

Pemkab Fakfak Sudah Siapkan Tempat Isolasi Terpusat, Ini Tempatnya…!!!

70
×

Pemkab Fakfak Sudah Siapkan Tempat Isolasi Terpusat, Ini Tempatnya…!!!

Sebarkan artikel ini

Sekda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP (Kanan), Kabag Aset DPPKAD Fakfak, Bahman Mokoginta dan Plt. Kepala BPBD Fakfak, Efrain Kambu, Saat Melihat Kesiapan Tempat Isolasi Terpusat Covid -19 di Fakfak. Selasa 13 Juli 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Tak lama lagi bagi masyarakat Fakfak yang nantinya tertular Covid -19 akan dilakukan isolasi terpusat di tempat yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Tempat yang telah disiapkan dan layak untuk melaksanakan isolasi terpusat bagi warga Fakfak yang positif Covid -19 akan dilakukan isolasi terpusat di Hotel Bumi Salobar Indah (BSI) yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kampung Tanama Distri Pariwari.

Demikian dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, yang didampingi Plt. BPBD Fakfak, Efrain Kambu dan Kepala DPPKAD Fakfak yang diwakili Kepala Bagian Aset, Bahman Mokoginta, saat meninjau lokasi Hotel BSI yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat Covid -19 di Fakfak, Selasa (13/7/2021).

Menurut Ali Baham Temongmere, terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak yang kian meningkat di Kabupaten Fakfak maka sesuai dengan kesepakatan rapat Forkopimda dengan Bupati dan jajaran di tingkat Satgas Covid -19 Fakfak, maka telah direkomendasikan ada tempat isolasi terpusat yang disiapkan Pemkab Fakfak selain isolasi mandiri (Isoma) ditingkat Distrik, Keluarahan dan Kampung.

Dan untuk menindak lajuti hasil rapat tersebut, sudah ditugaskan tim Kabupaten Fakfak dari Direktur RSUD, Kepala BPBD untuk membicarakan ini dengan pihak Hotel BSI dan hasilnya disetujui hingga akhirnya Hotel tersebut akan dijadikan tempat untuk isolasi terpusat Covid -19 di Fakfak.

Bahkan untuk penggunaan Hotel tersebut, Kabag. Ops. Polres Fakfak, AKP. Sofyan Efendi, SH, bersama – sama Kepala Distrik Pariwari dan Kepala BPBD Fakfak serta OPD terkairt telah melakukan pertemuan dengan Kepala Kampung Tanama dan Warga serta Kepala Kampung Kapartutin dan Warga.

Yang mana hasil pertemuan tersebut, warga Tanama dan Kapartutin telah bersedia untuk Hotel BSI dijadikan sebagai lokasi isolasi terpusat bagi mereka yang terpapar Covid -19 di Kota Fakfak, jelas Ali Baham Temongmere saat mengunjungi kesiapan Hotel BSI untuk dijadikan lokasi isolasi terpusat Covid -19.

Dikatakan, setelah melihat kesiapan Hotel BSI untuk dijadikian tempat isolasi terpusat Covid  -19 di Fakfak sesungguhnya Hotel tersebut sudah sangat layak untuk dijadikan tempat isolasi terpusat di Fakfak dan dalam waktu dekat setelah dilaporkan ke Bupati maka Hotel ini akan segera digunakan untuk penanganan warga yang terpapar Covid -19.

Lanjutnya, untuk tehnis pengawsan bagi warga yang menjalani isolasi terpusat di Hotel BSI, tentunya Pemerintah Kabupaten Fakfak akan menugaskan petugas baik itu Satpol. PP untuk mengawasi warga yang melaksanakan isolasi terpusat di BSI.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *