OlahragaPapua Barat

Persiapan Papua Barat ke PON XXI, KONI Masih Tunggu Pencairan Rp50 Miliar

450
×

Persiapan Papua Barat ke PON XXI, KONI Masih Tunggu Pencairan Rp50 Miliar

Sebarkan artikel ini
Pelaksana tugas Ketua Harian KONI Papua Barat Joni Saiba yang ditemui wartawan di sela-sela pemantauan tes kapasitas fisik dan VO2 Max atlet Papua Barat di Lapangan Kodim Manokwari, Rabu (6/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUDAALAMBERITA

PAPUADLAMBERITA.COM.MANOKWARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat masih menunggu pencairan anggaran dari pemerintah provinsi untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Atlet Papua Barat Jalani Tes Fisik dan VO2 Max Menuju PON XXI 2024

Baca juga: Medical Cek Up Rekomendasikan 7 Atlet Papua Barat Tak Boleh Ikut Tes Lajutan, Fisik dan VO2 Max

KONI Papua Barat telah mengajukan ke Pemprov untuk proses pencairan anggaran yang bersumber dari dana hibah itu senilai Rp50 miliar dan masih menunggu pencairan untuk diberikan ke (KONI) Papua Barat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan MSI melalui pelaksana tugas Ketua Harian KONI, Joni Saiba.

Joni Siaba ditemui wartawan di sela-sela pemantauan tes kapasitas fisik dan VO2 Max atlet Papua Barat di Lapangan Kodim Manokwari, Rabu (6/3/2024).

Ia mengataka, anggaran Rp50 miliar itu sudah disetujui Pemprov Papua Barat, dari pengajuan KONI Papua Barat Rp270 Miliar.

Anggaran Itu untuk persiapan atlet, perlengkapan, serta persiapan kontingen Papua Barat ke Aceh dan Sumatera Utara.

‘’Terkait anggaran, sudah proses pengajuan pencairan,  kita harap cepat ada pencairan, awalnya KONI ajukan Rp270 Miliar, sudah disetujui Rp50 miliar, dan kita ajukan lagi penambahan,’’ jelas Joni Saiba.

‘’Kita juga sudah kasih masukan permohonan penambahan anggaran , dan sudah mendapat tanggapan pemerintah daerah,’’ sambug Saiba.

Terhitung dari Maret hingga September berarti tinggal enam (6) bulan lagi pesta olahraga paling tersohor ini akan dibuka Presiden.

Even olahraga multi nasional di akan dihelat di dua provinsi, yaitu di Aceh dan Sumatera Utara.

Kata Siaba, PON 2024 akan dibuka di Provinsi Aceh pada 8 September 2024 dan ditutup di Provinsi Sumut pada 20 September 2024.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!