Papua Barat

Polda Papua Barat Terima Dana Hibah Pilgub 2024 Rp75 Miliar

651
×

Polda Papua Barat Terima Dana Hibah Pilgub 2024 Rp75 Miliar

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 ke Polda Papua Barat yang diterima Kapolda Papua Barat Jhonny Edizon Isir. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menerima dana hibah sebesar Rp70 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) PApua Barat untuk pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat tahun 2024 setelah kedua belah pihak menyepakati Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Baca juga: Pj Gubernur Ajak Pelajar Maknai Hari Pendidikan, 2 Mei 1995 Ali Baham Pertama Jadi Irup Hari Pendidikan

Penyerahan dana hibah tersebut ditandai dengan dengan penandatanganan NPHD oleh Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere MTP bersama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir, SIK, MTCP di ruang kerja gubernur, Kamis (2/5/2024)

Menurut Gubernur Ali Baham Temongmere, dana hibah ini untuk mendukung pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat tahun 2024 agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

‘’Penandatangan NPHD Yang pertama terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Papua Barat tahun 2024 tanggal 27 November tahun 2004, sebelumnya dalam proses beberapa waktu lalu kita bersama-sama Polda telah menghitung besarnya,’’ ujar Penjabat Gubernur Ali Baham Temongmere MTP yang ditemui wartawan seusai penandatanganan NPHD di ruang kerjanya Kamis (2/5/2024).

Penjabat Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat saat penyerahan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 ke Polda Papua Barat yang diterima Kapolda Papua Barat Jhonny Edizon Isir. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Kemudian menyepakati tentang besar dana hibah yang kita berikan yaitu sebesar Rp75 miliar, 75 miliar rupiah ini tentunya dari anggaran belanja pendapatan daerah baik di induk maupun di perubahan,’’ sambung mantan Sekda Kabupaten Fakfak ini.

Baca juga: Pj Gubernur dan Kapolda Papua Barat Tandatangan NPHD Rp4.85 Dukung Pendidikan Calon Bintara

Gubernur menjelaskan, tahapan pencairannya yaitu dua tahap, tahap pertama sebesar Rp25 miliar dan yang kedua itu Rp50 miliar.

‘’Dukungan ini dari pemerintah daerah, Kami yakin dan percaya bisa memberikan dukungan yang penuh kepada pihak kepolisia untuk bersama-sama jajaran TNI untuk kemudian bisa mendukung keamanan dalam rangka kelancaran dan kesuksesan pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 di provinsi Papua Barat,’’ sebut Ali Baham.

‘’Kami berharap agar masyarakat memberikan dukungan kepada kepolisian, Polda Papua Barat, dan kita juga masing-masing menjaga keamanan dan ketertiban, supaya sukses Pemilu 2024 ini khususnya Pemilukada bisa kita tercapai,’’ harap Ali Baham.

Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere dan Kapolda Papua Barat foto bersama seusai penandatapenandatangan NPHD Pilkada 2024 di Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (2/5/2024) FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

“Dana hibah bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan,” pesannya.

Sementara itu, Kapolda Papua Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah memberikan dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *