Nasional

Polri: Kamtibmas Usai Penetapan Pemilu 2024 Dalam Kondisi Aman

158
×

Polri: Kamtibmas Usai Penetapan Pemilu 2024 Dalam Kondisi Aman

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko. FOTO: ANTARA/LAILY RAHMAWATY

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tanah Air usai penetapan hasil Pemilu 2024 dalam kondisi aman, terkendali, dan kondusif.

“Secara umum situasi dan kondisi kamtibmas aman, terkendali, dan kondusif pascapenetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,” kata Trunoyudo di Jakarta, Kamis.

KPU telah membacakan hasil rekapitulasi nasional Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dan menetapkan hasilnya pada Rabu (20/3) malam.

Menurut jenderal polisi bintang satu itu, terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan terkendali berkat dukungan dari masyarakat dan instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Trunoyudo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada penyelenggara Pemilu 2024 atas konstribusinya.

“Polri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi penyelenggara Pemilu 2024, yaitu KPU RI dan Bawaslu RI beserta jajarannya,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak, terutama kepada masyarakat dan seluruh elemen bangsa, khususnya doa tokoh-tokoh agama.

“Para tim pemenang nasional masing-masing calon dan seluruh partai politik beserta jajaran yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sehingga terjaga rasa persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bagi masa depan bangsa,” kata Trunoyudo.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka paslon nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. paslon nomor urut 3.

Pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.  mendapatkan 27.040.878 suara.(ant)
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : D.Dj. Kliwantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!