Selebrasi Tim Futsal Jawa Timur setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 4-3, Jumat (1/10/2021)  di Vanue Futsal PON XX Klaster Mimika, Jalan Poros... PON XX Papua: Gol Januardy Jadi Mimpi Buruk Bagi Tim Futsal Jawa Barat, Sulsel Tersingkir

 Selebrasi Tim Futsal Jawa Timur setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 4-3, Jumat (1/10/2021)  di Vanue Futsal PON XX Klaster Mimika, Jalan Poros SP5, Rabu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMASPPM/SAHIROL

 PAPUADALAMBERITA.COM. TIMIKA – Laga panas terjadi dalam lanjutan penyisihan grup B cabang olahraga Futsal PON XX, Papua, Rabu (29/9/2021). Pertandingan tersebut mempertemukan pemuncak grup B Jawa Barat (Jabar) melawan Jawa Timur (Jatim) yang harus memenangkan pertandingan demi satu tiket ke semifinal.

Pada laga yang digelar di GOR Futsal PON XX Papua Klaster Mimika di Jalan SP 5, Timika, Papua, Jatim secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Jawa barat dengan skor 4-3. Dengan kemenangan 4-3 atas Jabar, Jatim memastikan tiket lolos ke babak semifinal Cabang Olahraga (Cabor) Futsal PON XX Papua, sekaligus menghentikan ambisi Sulsel untuk lolos ke semifinal.

Baca juga: PON XX Papua: Usai Dulang Emas di Kota Tambang, Prajurit Cantik Back to Basic 

Berdasarkan hasil tersebut maka dipastikan Jatim berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengantongi 8 poin dari 4 pertandingan. Kemenangan ini juga memastikan langkah Sulsel terhenti karena hanya mengoleksi 7 poin dari tiga pertandingan.

Laga Semifinal akan terjadi dimana Papua akan bertemu dengan Jawa Timur, kemudian Jawa Barat bertemu dengan Nusa Tenggara Barat.

Pada paruh pertama pertandingan Jabar menjadi tim yang dominan, meski begitu Jatim yang dituntut untuk menang bermain solid.

Gol pertama tercipta pada menit ke-10 melalui tendangan keras Faishal Ammar yang merobek jala Muhammad Nasrulloh.

Tensi pertandingan memanas usai salah satu pemain Jabar Muhammad Rizky Xavier diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-14.

Protes keras sempat dilontarkan ofisial tim Jabar, hingga pertandingan sempat dihentikan beberpa saat.

Setelah pertandingan kembali berjalan, Jatim menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Singgih Romana Jati.

Jabar akhirnya menipiskan keunggulan menjadi 2-1 melalui tendangan mendatar Firman Adriansyah pada menit ke-18.

Jatim sebenarnya mendapatkan tiga tendangan pinalti karena akumulasi pelanggaran yang dilakukan Jabar, sayang dua kesempatan tersebut masih belum dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pada babak kedua Jabar bangkit dengan terus menekan Jatim, peluang terus tercipta, hingga akhirnya Jabar berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-25 lewat Muhammad Fajriyan.

Seolah menolak menyerah anak asuh Eko Purbo kembali unggul menjadi 3-2 melaui titik putih setelah eksekusi Januardy Ramdhani membobol gawang Jabar pada menit ke-32.

Drama kembali terjadi saat pemain Jatim Andhika Angraprana pada nenit ke-35 melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola sepakan pemain Jabar, skor 3-3.

Fouls (pelanggaran langsung terhadap pemain lain (lawan), red) menjadi mimpi buruk bagi Jabar pada pertandingan kali ini, akibatnya pinalti kelima diberikan kepada Jatim yang tak disia-siakan kembali oleh Januardy pada menit ke-36 pertandingan pun berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Jatim.(humasPPM/Aji/opa)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *