Papua Barat

Safari Ramadhan MUI Papua Barat dan Peringatan Nuzulul Quran Bersama Jama’ah Masjid Nurul Fatah

95
×

Safari Ramadhan MUI Papua Barat dan Peringatan Nuzulul Quran Bersama Jama’ah Masjid Nurul Fatah

Sebarkan artikel ini

Rangkaiaan periSafari Ramadhan MUI Papua Barat dan Peringatan Nuzulul Quran, Rabu (28/4/2021) di Masjid Nurul Fatah, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Safari ramadhan 1442 hijriah – 2021 masehi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur”an tausiyah oleh KH Abdul Kholiq Bukhori, Rabu (28/4/2021) di masjid Nurul Fatah Reremi Manorian, Manokwari, Papua Barat.

Pimpinan Pasantren Syalafiah Aimas Prafi Manokwari, KH Abdul Kholiq Bukhori, selama satu jam dalam tausiyah menjelaskan, bahwa diturunkannya Alqur”an oleh Allah SWT melalui malikat jibril kepada Nabi Besar Muhamad SAW sebagai pedoman bagi umat muslim.

Kata KH Abdul Kholik  Bukhori sebagai umat Islam harus meneladani  kandungan Al Qur’an dengan mempelajari, membaca serta dan mengamalkan isi Alqur’an.

Ulama kebanggan umat muslim Manokwari  ini juga mengajak umat muslim agar menjadikan bulan suci ramadhan ini sebagai bulan penuh kasih sayang.

‘’Jadikanlah bulan ramadhan ini menjadi bulan kasih sayang, bulan persaudaraan diantara karena yang dimuliakan oleh Allah SWT  kepada manusian adalah ketakwaannya,’’ ujar.

Pada peringatan itu Ibu-ibu majalis ta’lim Nurul Fatah memberikan santunan kepada putra-putri yatim piatu yang diserahkan oleh Ketua MUI Papua Barat, Ustadz Ahmad Nausrau.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *