Kapolda Papua mengalungkan medali kepada Bintara terbaik predikat trengginas kepada siswa pengriman Polda Papua Barat Bripda Kevin Jenama pada penutupan Diktu Bintara Polri TU... Lulusan Bintara Predikat Trengginas Diraih Siswa Polda Papua Barat, Ada yang Terpilih ke Korps Brimob Polri

Kapolda Papua mengalungkan medali kepada Bintara terbaik predikat trengginas kepada siswa pengriman Polda Papua Barat Bripda Kevin Jenama pada penutupan Diktu Bintara Polri TU 2020/2021 di SPN Jayapura, Senin (28/6/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO RUSTAM 

PAPUADALAMBERITA.COM. JAYAPURA – Sebanyak 601 siswa didik dari Polda Papua dan Polda Papua Barat menyelesaikan Pendidikan Pembentukan (Diktu) Bintara Polri Tugas Umum Angkatan 45 tahun anggaran 2020/2021, Senin (28/6/2021) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura.

Dari 601 siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua ada tiga siswa meraih prestasi terbaik.

Siswa yang memperoleh prestasi mental terbaik Cindekia diraih oleh Bripda Wisnu Wardana pengiriman Polda Papua.

Peserta didik terbaik dengan predikat trengginas direngkuh oleh Bripda Kevin Jenama pengiriman Polda Papua Barat.

Kevin adalah anak seorang wirausahawan di Papua Barat pasangan H Luanmasar dan Rosalina Jenama.

Terbaik ketiga dengan predikat tertabah diperoleh Brian Jemmy F Fele dari Polda Papua.

Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin mewakili Kapolda Papua Barat yang hadir pada pelantikan Bintara 45 Resimen Renaja Raka Satria TA 2020/2021 mengaku sangat bangga atas prestasi siswa dari Polda Papua Barat menjadi lulusan terbaik di SPN Jayapura.

“Saya bangga atas prestasi siswa dari Polda Papua Barat yang meraih predikat trengginas dalam pelantikan tadi, bersukur atas prestasinya, semoga menjadi teladan bagi calon siswa lainnya di Papua Barat yang akan mengikuti pendidikan di SPN,” ujar Wakapolda Papua Barat yang ditemui papuadalamberiga.com di SPN Jayapura, Senin.

Upacara pelantikan dan pengukuhan bintara remaja dipimpin Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri yang dihadiri anggota bintara remaja serta dilakukan secara virtual.

Pelantikan pada tahun 2021 berlangsung di masa pandemi COVID-19 dan dilakukan secara virtual, tanpa diikuti orang tua secara tatap muka namun dilakukan secara virtual.

SPN Jayapura dalam tahun ajaran 2020/2021 meluluskan 601 siswa calon bintara menjadi bintara remaja yang terdiri dari 301 dari Polda Papua dan 300 dari Polda Papua Barat.

Kepolisian di tanah Papua dan Papua Barat bisa menambah perkuatan personilnya 601, 301 Polda dan 300 Polda Papua Barat.

“Tentunya sebagaimana harapan bapak Kapolri bintara remaja ini adalah petugas kepolisian garda terdepan, akan melaksanakan tugas melayani masyarakat, penegakan hukum dan tentunya mereka dengan cara-cara di tanah Papua kami berharap bisa melakukan pendekatan yang lebih baik, sehingga harapan dari pimpinan Polri dan kami yang di Papua nantinya yang 601 ini bisa tugas dengan baik di tempatnya masing-masing, ujar Kapolda Papua yang didampinggi Wakapolda Papua Barat.

Brigjen Pol Matias Fakhiri mengatakan, ada kebijakan baru dari pimpinan Polri dimana Bintara remaja nanti satu tahun akan melaksanakan magang di sejumlah Polda si luar daei  Polda Papua dan Papua Barat.

“Tentunya kebijakan ini kami kami bersukur, tetapi kami akan mengambil langkah-langkah cepat berkoordinasi dengan pimpinan Polri terkait untuk bagaimana kita membutuhkan mereka untuk pelaksanaan PON, Perparnas dan Pesparawi di tanah Papua sebut Kapolda.

Kapolda Papaua dan Wakapolda Papua Barat didampinggi Kabid Humaa Polda Papua dan Kepala SPN Jayapura saat ditemui wartawan, Senin (28//6/2021 di Lapangan Rastra Samara SPN Jayapura. PAPUADALAMVERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Lanjut Kapolda bahwa, sehingga nanti dKaro SDM Polda Papua dan Polda Papua Barat yang dipimpin masing-masing Irwasda untuk melakukan koordinasi ini.

“Muda-mudahan nanti sebelum mereka magang di tahun depan bisa memberikan kelonggaran kepada kami sehingga bisa membantu Polda Papua khususnya dalam pelaksanaan PON,” ujar Kapolda.

“Kami ucapkan terima kasih pada pimpinan Polri atas kebijakan yang diambil oleh pimpinan Polri telah membantu menambah perkuatan Polda Papua dan Polda Papua Barat,” tuturnya.

Tentunya bintara rwmaja ini kalau dilihat yang dari Bintara noken suda cukup lama diiapkan, dua bulan dan kemudian melaksanakan pendidikan 7 bulan jadi 9 bulan.

“Sampai saat ini mereka belum ada yang mundur, mereka semua kita nyatakan berhasil dengan memuaskan, kata Kapolda.

“Karna kami lihat ada perubahan karakter dalam melakukan persiapan menjadi anggota Polri ini cukup baik, tambah Kapolda.

Selain magang kepada Bintara Noken yang baru dilantik selama satu tahun pada  Polda di Indonesia dan Papua Barat meraih predikat siswa trenginas,  Mabes Polri memilih puluhan Bintara Polri Polda Papua Barat terbaik berdinas dan bergabung di Korps Brimob Polri Jakarta serta Densus 88 Polri.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *