Papua Barat

Siswa Diktuk Bintara Polri Polda Papua Barat Kembali ke Kawah Candradimuka, SPN Jayapura

130
×

Siswa Diktuk Bintara Polri Polda Papua Barat Kembali ke Kawah Candradimuka, SPN Jayapura

Sebarkan artikel ini

Pengasuh dari SPN Jayapura mempersiapkan apel keberangkatan Siswa Diktuk tahun ajaran 2020/2021 pengiriman Polda Papua Barat melanjutkan pendidikan secara tatap muka di SPN Jayapura, Rabu (21/4/2021) di Pelabuhan Kapal Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura kembali menarik 300an siswa Secaba pengiriman Polda Papua Barat.  Siswa Diktuk tahun ajaran 2020/2021 di tarik dari Papua Barat pengiriman Polres Manokwari, Manokwari Selatan dan Bintuni, telah berangkat untuk melanjutkan pendidikan tatap muka di SPN Jayapura sebagai kawah candradimuka, Rabu (21/4/2021) dengan menumpang KM Ciremai.

Baca juga: Siswa Diktuk Bintara Polri Kiriman Polda Papua Barat Disuntik Vaksin Dosis Dua

Sedangkan siswa pengiriman Polres Sorong, Sorong Kota, Raja Ampat Maybrat dan Soreng Selatan, lebih awal telah ditarik beberapa hari lalu juga dengan menggunakan kapal laut menuju SPN Jayapura.

Sebelumnya peserta didik (Serdik) ini mengalami perubahan metode belajar dari metode belajar tatap muka ke metode belajar jarak jauh. sebanyak 300an siswa Bintara Polri pengiriman Polda Papua Barat dipulangkan ke wilayah pengiriman masing-masing pada 15 Desember 2020 untuk mencegah siswa dari COVID-19.

Dari pantauaan papuadalamberita.com, di pelabuhan kapal Manokwari Rabu siang hingga malam siswa didampingi pembinaan dari SPN Jayapura yang menjemputnya di Manokwari dan Sorong.

Kepala Detasmen (Kaden) pengasuh siswa, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, AKP Elisabet D yang dihubunggi papuadalamberita.com melalui whatasappnya membenarkan adanya penarikan siswa bintara Polri pengiriman Polda Papua Barat untuk melanjutkan pendidikna tatap muka.

‘’Mereka balik untuk melanjutkan pendidika tatap muka sekitar dua bulan lebih. Diharapkan pendidikan lanjutan tatap muka mereka mendapatkan pendidikan tetang Perdaspol, menembak dan karakter kebhayakaraan,’’ ujarnya.

Pembinaan SPN Jayapura memberikan arahan kepada siswa diktuk Bintara Polri Polda Papua Barat sebelum keberangkatan ke Jayapura dengan KM Ciremai, Rabu (21/4/2021) di Pelabuhan Kapal Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kaden menjelaskan, siswa ini akan ditempatkan di empat titik lokasi karena SPN Jayapura mau direnovasi.

‘’Tempatnya adalah Polres Kerom, Polres Kabupaten, BLKI Jayapura dan SPN,’’ ujarnya. ‘’Mereka juga akan memperoleh pendidikan SAR ketangkasan lapangan,’’ sambungnya.

Elizabeth melanjutkan, peserta didik dijemput tim dari SPN Jayapura dipimpin Kompol Hadi Sucipto SH.MH serta enam pengasuh.

Ia menambhkan,  walapun peserta didik telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua di masing-masing wilayahnya. Namun SPN Jayapura tetap menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

‘’Yang lebih diutamakan, siswa tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah COVID 19 agar tidak terjadi klaster baru di Lemdik SPN Polda Papua, selama pendidikan lanjutan ini, mereka akan ditempatkan pada  empat lokasi,’’ tambahnya.(tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *