Tim Puslitbang Polri saat FGD di Polda Papua Barat, Senin (16/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Pusat Penelitian dan... Tim Puslitbang Polri Gelar FGD di Papua Barat

Tim Puslitbang Polri saat FGD di Polda Papua Barat, Senin (16/11/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri (SDP) dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polda Papua Barat, Senin (16/11/2020).

Kedatangan Tim dipimpin Kabidgasbin Puslitbang Polri Kombes Pol Drs M Asrul Aziz, MAP disambut Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, SIk, MSi  beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Barat.

“Sebelum memulai kegiatan, kami ucapkan selamat datang Tim Puslitbang Polri di Polda Papua Barat untuk mengadakan penelitian Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu, dengan aplikasi yang ada di Polda Papua Barat dan Jajaran,” ucap Kapolda melalui Karo Rena Polda Papua Barat.

Kapolda berharap kedatangan Tim Puslitbang Polri dapat menyatukan masing-masing daerah secara maksial serta memberikan perbaikan dari hasil penelitian produk yang akan dibahas secara nasional dan diperbaiki dari Mabes Polri.

Peserta FGD Tim Puslitbang Polri. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

Untuk responden penelitian kualitatif (wawancara) adalah Pejabat Biro Ops, Biro SDM, Biro Rena, Bid TIK dan Satker pada Polda. Sedangkan responden penelitian kuantitatif (kuesioner) adalah anggota Polri yang bertugas pada Command Center/Sentra Pelayanan Publik/Internal Polri berbasis online pada setiap satuan.

Untuk pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah FGD/wawancara dengan Pejabat Biro Ops, Biro SDM, Biro Rena dan Bidang TIK dan Satker Polda terhadap pengelolaan sumber daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri dan sinergitas implementasinya di satuan kewilayahan.

Sedangkan pengisian kuesioner khusus kepada anggota Polri yang bertugas pada command center/sentra pelayanan publik/internal Polri berbasis online serta pengumpulan data sekunder tentang inovasi aplikasi pelayanan publik berbasis online dan observasi perangkat TIK.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *