Post Views: 45 Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia Didampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Ketika Mengunjungi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bandara Siboru di... Tinjau Proyek PSN Bandara Siboru, Menteri Bahlil Optimis Maret 2023 Rampung

Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia Didampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Ketika Mengunjungi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat. Rabu 25 Januari 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

Pengaspalan Landasa Pacu Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat Yang Sedang Dikerjakan Pihak Kontraktor. Rabu 25 Januari 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rabu (25/1/2023), Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia didampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., dan Forkopimda mengujungi proyek strategis nasional (PSN) Bandara Siboru yang saat ini sedang dalam pekerjaan pengaspalan landasan pacu.

Ketika melihat kemajuan pekerjaan proyek pembangunan bandara siboru, Mentri Investasi Bahlil Lahadalia, mengatakan sangat optimis pembangunan bandara siboru di Fakfak Papua Barat akan rampung pada bulan Maret 2023.

“Dengan melihat kemajuan pekerjaan bandara Siboru maka saya sangat oprimis bandara ini akan rampung di bulan Maret 2023, ini sisa pengaspalan, timbunan dan cutingan sisi kiri dan kanan Bandara saja sudah selesai,” tutur Mentri Bahlil dihadapan awak media saat berada di sisi udara bandara Siboru, Rabu (25/1/2023).

Bahlil melanjutkan, pembangunan Bandara Siboru memang terjadi keterlambatan penyelesaian pada Desember 2022, keterlambatan ini diakibatkan persoalan Covid -19 serta persoalan cuaca yang tidak menentu namun Bahlil yakin keterlambatan ini dapat terlesaikan pada Maret 2023.

Dikatakan bila pembangunan Bandara Siboru telah rampung di bulan Maret 2023 maka Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ke Fakfak untuk meresmikan pemanfatan Bandara Siboru.

Menurut Mentri Bahlil, pembangunan bandara siboru dibangun lebih besar dari perencanaan, yang mana sesuai perencanaan pembangunan landasan pacunya hanya 1.780 meter namun dalam pelaksanaannya pembangunan landasan pacu akan mencapai 2.300 meter.

“Pembangunan landasan pacu bandara siboru ini lebih besar dari perencanaan yang mana dalam perencanaan hanya 1.780 meter tetapi dalam pelekasanaannya telah mencapai 2.300 meter yang nanti dapat melayani penerbangan pesawat berbadan besar,” tutur Bahlil.

Dengan panjang landasan pacu 2.300 meter maka, untuk pengaspalan landasan pacu tahap awal sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter, untuk sisa 700 meter akan diaspal pada tahap kedua, ujar Bahlil di hadapan awak media saat berada di landasan pacu Bandara Siboru, tutur Mentri Investasi.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan Bandara Siboru tidak segampang yang dibicarakan, bahkan di awal pembangunan Bandara ini banyak orang yang tidak menyangka di lokasi ini (Siboru) dengan kontur tanah yang begitu susah akam terbangun sebuah Bandara.

“Saya (Bahlil) masih ingat, saat pembangunan Bandara di sini banyak orang yang bilang kalau hanya orang gila yang dapat membangun bandara di lokasi ini, tetapi Alhamdullilah hari ini saya dapat membuktikan bahwa “orang gila” sudah mampu membangun Bandara di Siboru,” ujar Bahlil.

“Memang…membangun Fakfak ini butuh “orang gila”, dan Bupati Fakfak ini juga salah satu “orang gila”, kalau biasa – biasa saja mending tidak usah jadi pemimpin,” tandas Mentri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia.(RL 07)

Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia Didampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Ketika Mengunjungi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat. Rabu 25 Januari 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!