fbpx
Ilustrasi foto tes CPNS. FOTO KEMENPAN RB/papuadalamberita,com  “Mohon agar masyarakat berhati-hati dengan informasi yang beredar terutama lembaga bimbel yang menggunakan foto pejabat Kemenpan-RB tanpa... Warga Hati-hati Kemenpan-RB Tidak Kerja Sama dengan Bimbel dalam Seleksi CPNS

Ilustrasi foto tes CPNS. FOTO KEMENPAN RB/papuadalamberita,com

 “Mohon agar masyarakat berhati-hati dengan informasi yang beredar terutama lembaga bimbel yang menggunakan foto pejabat Kemenpan-RB tanpa izin dengan maksud dan tujuan tertentu”

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menekankan tidak bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar (bimbel) manapun dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan Kemenpan-RB menyusul adanya salah satu lembaga bimbingan belajar bernama Apta School (https://aptaschool.com), yang menawarkan jasa bimbingan tes masuk CPNS melalui melalui media sosial, dengan mencantumkan foto salah satu pejabat Kemenpan-RB tanpa izin.

“Hingga saat ini Kemenpan-RB tidak memiliki kerja sama ataupun berafiliasi dengan lembaga Bimbel manapun. Kemenpan-RB tidak memiliki keterkaitan dengan pihak manapun yang menyelenggarakan bimbingan tes masuk CPNS,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Andi Rahadian dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Andi menyatakan Kemenpan-RB melarang pihak manapun dengan sengaja dan tanpa hak menggunakan logo, lambang, atribut, menampilkan foto/video/audio terkait kementerian, pejabat dan/atau staf Kemenpan-RB dengan tujuan tertentu.

Kemenpan-RB juga tidak ragu untuk mengambil langkah hukum terhadap pihak manapun yang dengan sengaja dan tanpa hak menggunakan logo, lambang, atribut, menampilkan foto/video/audio terkait Kementerian, pejabat dan/atau staf Kemenpan-RB untuk tujuan apapun.

Dia mengatakan, penyelenggaraan seleksi CPNS dilakukan dengan prinsip-prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan tidak dipungut biaya, baik selama proses pendaftaran hingga proses seleksi dan penerimaan CPNS.

Kemenpan-RB mengharapkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan selektif dalam menerima dan menyebarluaskan informasi serta melakukan konfirmasi kebenaran berita/informasi kepada Kemenpan-RB melalui kanal pengaduan Kemenpan-RB yakni email halomenpan@menpan.go.id dan/atau portal lapor.go.id.

“Mohon agar masyarakat berhati-hati dengan informasi yang beredar terutama lembaga bimbel yang menggunakan foto pejabat Kemenpan-RB tanpa izin dengan maksud dan tujuan tertentu,” ujarnya.

Apabila ditemukan indikasi penipuan dalam proses penerimaan CPNS, Andi mengimbau agar masyarakat segera melapor kepada kepolisian terdekat.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!