Papua

Baznas Papua Serahkan 420 Paket Bahan Pokok Bagi OAP Non-Muslim

127
×

Baznas Papua Serahkan 420 Paket Bahan Pokok Bagi OAP Non-Muslim

Sebarkan artikel ini
Pemberian paket sembako kepada OAP Non Muslim yang bertempat Kantor Gubernur Papua, Rabu 20/12) . FOTO: ANTARA/QADRI PRATIWI.

PAPUADALAMBERITA.COM.JAYAPURA Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Papua menyerahkan 420 paket bahan pokok (bapok) bagi Orang Asli Papua (OAP) non-Muslim yang merupakan program rutin setiap Desember.

Ketua Banzas Papua Merza Edy Nadzar di Jayapura, Rabu, mengatakan selain itu pihaknya juga memberikan uang tunai sebesar Rp200 ribu.

“Jadi pemberian paket bahan pokok Desember berbagi ini merupakan program rutin Baznas Provinsi Papua dalam rangka menyasar saudara-saudara OAP, khususnya yang non-Nuslim,” katanya.

Menurut Merza, dengan penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para saudara-saudara yang merayakan Natal.

“Tahun ini kami menyerahkan bantuan 420 paket yang dibagi menjadi dua yakni 50 paket untuk OAP Muslim dan 370 Paket OAP non-Muslim,” ujarnya.

Sementara itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi dengan bantuan dari Baznas dan berharap bantuan tersebut tepat sasaran.

“Pemberian bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat OAP non-Muslim, selain itu Program Desember Berbagi dari Baznas juga dapat meningkatkan kesejahteraan,” kata Kepala Dinas Perikanan Provinsi Papua Imam Djuniawal saat membacakan sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Papua.

Pihaknya juga berharap penyaluran bantuan tersebut  tetap memperhatikan aturan yang berlaku sehingga dapat di pertanggungjawabkan dengan baik.

“Kami harap Baznas juga bisa mempertanggungjawabkan dana ZIS ini guna memupuk kepercayaan masyarakat dengan begitu akan meningkatkan jumlah penghimpunan,” ujarnya.

Sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan secara simbolis paket bahan pokok bagi masyarakat non-OAP yang bertempat di Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Rabu (20/12).(antara)
Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Risbiani Fardaniah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!