PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Banyak cerita menarik dibalik suksesnya Millennial Road Safety (MRS) Festival 2019, yang digelar perdana di Lapangan Borasi Manokwari Papua Barat oleh... Millennial Cilik Digendong Gubernur, Dapat Hadiah Tanpa Diundi
GUBERNUR Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menggendong peserta cilik Millennial Road Safety Festival 2019 Ari Asaribaba yang ikut berjalana sepanjang lima kilometer dalam acara color fun walk, Sabtu (2/2/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, Manokwari – Banyak cerita menarik dibalik suksesnya Millennial Road Safety (MRS) Festival 2019, yang digelar perdana di Lapangan Borasi Manokwari Papua Barat oleh Polda Papua Barat, Sabtu (2/2).

Satu cerita pendek adalah ada seorang bocah berjalan sepanjang lima kilometer pulang pergi tanpa pengalas kaki bahakan di apit oleh Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja.

Di garis star yang dipandu MC Yewen komika gubernur melepas sekitar 15 ribu peserta color fub walk. Setelah mengangkat bendera star, gubernur, Kapolda PB, Ketua MRP PB dan Ketua BIN Perwakilan Papua Barat mengikuti coloc fun walk.

ARI BOCAH millennial, Ari Asaribaba (tegah).FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Tanpa disadari ada seorang bocah berusia tujuh tahun dengan memakai kaos millennial tanpa pengalas kaki sudah ada diantara gubernur dan kapolda. ‘’Wih foto ini bagus, ada anak kecil ikut jalan di baarisan depan dengan pak gub dan kapolda,’’ seru salah satu wartawan kepada papuadalamberita.com.

‘’Om foto, fotooo bagus itu,’’ sambung Staf Humas Polda Papua Barat, Dewi.

Sepanjang lima kilometer peserta color fun walk melintas, bocah pemilik nama lengkap Ari Asaribaba tampak santai diapit gubernur dan kapolda. Derap langkahnya seirama dengan dua pejabat Papua Barat.

Ia yang tercatat sebagai pelajar Kelas I SD Yossudarso Angkatan Laut, Sanggeng Manokwari dengan percaya diri terus berada dalam formasi VIP color fun walk, selain itu disamping kapolda dan gubernur ada ketua MRP Papua Barat dan Ketua BIN Papua Barat.

Setibanya di gerbang finish tepukan tangan riuh menyambut peserta. ‘’Booo, ade yang di tengah itu ko anadalan sklai eee,’’ teriak sejumlah warga.

Melepas garis finish rombongan pejabat kembali pada posisi podium VIP. Sang Millennial cilik berada dalam deretan pejabat.

Tidak lama kemudian gubernur memerintahkan ajudannya membeli sepatu serta sepasang kaso kaki untuk diberikan kepada Ari Asaribaba.

Sepatu yang diberikan gubernur kepada Ari tentunya sebagai hadiah yang tanpa diundi seperti hadiah doorprice di acara itu, namun hadiahnya sebagai ucapan terimakasih kepada Ari yang dengan semangat berjalan bersama gubernur dan kapolda pada Millennial Festival.

SEKPRI gubernur memasang sepatu di kaki Ari, bocah millennial yang ikut dalam color fun walk bersama gubernur dan kapolda.FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Ade ini sepatunya, dibelikan oleh bapak gubernur, pakia yah, kamu duduk di kursi nanti om yang kasih pakai,’’ ujar ajudan gubernur kepada Ari.

Usai diberi sepatu, gubernur memperlihatkan cinta kasih kepada anak-anak, Iapun berdiri dan menyapanya, kemudian disuruh mendekati meja tamu.

Sesampai di dekat gubernur, gubernurpun mengendongnya. ‘’Wartawaan,.. wartawan foto ini, ini sepatunya baru, sekolah yang rajin ya,’’ ujar gubernur dengan senyum sambil menyapu-nyapu kepala Ari.

Tidak ada percakapan panjang lebar antara gubernur dan Ari, orang nomor satu di Papua Barat itu hanya menasehati untuk giat bersekolah, ingat nasehat orang tua dan santun dalam bermasyarakat.(rustam madubun)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *