Papua Barat

Polda Papua Barat Imbau Warga Perlu Berhati – hati di Fasilitas Umum, Waspada Kamera Tersembunyi

412
×

Polda Papua Barat Imbau Warga Perlu Berhati – hati di Fasilitas Umum, Waspada Kamera Tersembunyi

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, dan tersangka perekam video (baju tahanan orange) di Polda Papua Barat Rabu (8/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kejahatan dengan penyalahgunaan kecangihan teknologi di dunia maya dan dunia nyata terus mengacam siapa saja, dimana saja, dan kapan saja bisa terjadi.

Penjahat bermacam-macam modus dari modus model lama (jadul) sampai cangih untuk menipu setiap korbann.

Seperti memasang kamera “rahasia” di tempat umum bisa saja terjadi, untuk itu Polda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengimbau untuk selalu hati-hati.

Baca juga: Rekam Teman Wanita Mandi di Sorong, Sebar di Twitter, Polda Papua Barat Tangkap di Sulawesi Tenggara

‘’Kami mengimbau, dari kejadian kasus perekaman video mandi di Sorong masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya lebih berhati-hati bila menggunakan fasilitas umum, seperti kamar mandi umum, kamar ganti baju di Mall atau toko, atau saat menginap di hotel mungkin kita bolehlah lebih awal meneliti melihat-lihat sekeliling dalam kamar,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat.

Kabid mengatkan seperti yang baru saja terjadi di Sorong yang pelakunya menaruh kamera dibungkus plastik hitam yang telah dilubangi.

‘’Itu kan modus yang sangat jadul (lama,red),’’ pesan Kabid Humas.

Menurut Kabid Humas, apalagi di jaman sekrang ini lebih canggih, ada kamera yang bentuk kancing baju, bentuk lampu dan sangat kecil yang sulit di lihat orang.

‘’Karena, ini bisa terjadi kepada siapa saja, dan di mana saja, terutama di kamar ganti umum atau mungkin di kamar-kamar hotel,’’ tutur Adam Erwindi.

Kabid mengatakan, ini himbauan buat masyarakat untuk lebih berhati-hati, sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan, saling menjaga diri diri, menjaga keluarga agar kejadian ini tidak terjadi kepada siapa saja.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *