Atlet terjun payung Papua Barat melakukan penerjunan dalam nomor kerjasama antar parasut babak 6 Sorti pertama PON XX Papua, Minggu, 10 Oktober 2021, PAPUADALAMBERITA.... Temui Atlet di Timika, Wagub Papua Barat Harap Terjun Payung Sumbang Emas

Atlet terjun payung Papua Barat melakukan penerjunan dalam nomor kerjasama antar parasut babak 6 Sorti pertama PON XX Papua, Minggu, 10 Oktober 2021, PAPUADALAMBERITA. Foto: PB PON XX Papua/ANDRY PRASETYO

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani (baju putih) mengunjungi kontingen terjun payung Papua Barat pada PON XX di venue terjun payung, halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SALDI HERMANTO

 

PAPUADALAMBERITA.COM. TIMIKA – Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, SH, MSi datang  langsung menemui para atlet terjun payung di venue yang berlokasi di lapangan kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (11/10/2021).

Ia berharap cabang olahraga terjun payung dapat menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen Papua Barat.

Muhammad Lakotani yang juga merupakan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (Fasida) Papua Barat ini menuturkan, kehadirannya sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para atletnya.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, hari ini saya berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung, juga sekaligus memberikan semangat motivasi kepada atlet terjun payung Papua Barat. Disamping sebagai wakil gubernur, saya kebetulan dipercayakan menjadi Ketua Fasida Papua Barat dan dalam tanggungjawab itulah saya hadir disini untuk memberikan support, semangat dan motivasi bagi atlet untuk semakin lebih bersemangat dan tidak putus asa,” ujar Wagub.

Wagub menyebut, dukungan ini perlu diberikan, karena hingga kini, Papua Barat belum memperoleh medali emas.

“Karena pasti kita semua tahu bahwa perolehan dari medali sampai saat ini untuk Papua Barat belum dapat emas. Mudah-mudahan kita pecah telur dari terjun payung. Mohon doanya,” ujarnya lagi.

Sebagai apresiasi kepada para atlet lanjutnya, Pemprov Papua Barat akan memberikan bonus seperti yang dilakukan oleh Pemda Provinsi lain bagi atlet yang berhasil memboyong medali.

“Tentu komitmen Papua Barat, Pak Gubernur, bahwa semua peraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional  XX Tahun 2021 Papua ini, akan diberikan bonus. Bonusnya saya pikir sudah tahu semua saya tidak perlu ulang lagi, kurang lebih samalah,” tutupnya. (elsina mnsen-fachruddin aji-irvandi junio-aloisius n/maftukin/angelbertha)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *