Warga Keerom Papua nyatakan siap dukung pelaksanaan PON XX di Papua. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM.  ARSO PAPUA – Warga Kabupaten Keerom, Provinsi Papua mendukung... Warga Keerom Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan PON XX

Warga Keerom Papua nyatakan siap dukung pelaksanaan PON XX di Papua. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM.  ARSO PAPUA – Warga Kabupaten Keerom, Provinsi Papua mendukung penuh pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) tahun 2021, karena dinilai akan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Demikian disampaikan Melkias, warga Arso IV, Kampung Arsopura, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Rabu (25/08) siang dalam rilis yang diterima papuadalamberita.com, Kamis (26/8/2021).

“Kami dukung pelaksanaan PON, meski tidak merasakan langsung,” katanya.

Lebih lanjut, pria paruh baya yang keseharian bertani itu berpendapat bahwa dengan digelarnya PON, maka akan ada infrastruktur olahraga yang dibangun, sehingga bisa memberikan motivasi kepada anak-anak Papua dalam bidang olahraga.

“Selain itu, saat pelaksanaan PON sudah pasti akan memberikan dampak ekonomi kepada kami, dimana hasil pertanian yang kami produksi sudah pasti akan tersalurkan dengan baik, atau dibeli oleh pemilik warung, hotel atau restauran,” kata Melkias.

Senada itu, Agus warga Kampung Gudang Garam, Distrik Skanto mengatakan PON adalah pesta akbar yang hanya dapat dilihat dari layar kaca, namun kali ini perhelatannya bisa dilihat langsung, meski penonton akan dibatasi karena pandemi COVID-19.

“Disisi lain, pelaksanaan PON sudah pasti akan membutuhkan relawan. Anak-anak kami juga bisa jadi relawan PON, kan dibayar itu,” ujarnya.

Namun, Agus mengkritik bahwa gaung PON belum terlalu didengar oleh masyarakat luas, sehingga dibutuhkan sosialisasi yang lebih baik lagi.

“Intinya kami dukung pelaksanaan PON, meski kami di Keerom, bukan salah satu kluster atau kabupaten yang ikut menyelenggarakan,” ujarnya.

PON XX sejatinya harus digelar pada Oktober 2020, namun karena pandemi COVID-19 sehingga ditunda pada tahun ini di bulan yang sama. Berbagai kesiapan sudah dilakukan oleh PB PON dan Sub PB PON di empat kluster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.(rls/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *